Usaha tidak akan mengkhianati hasil. Inilah yang bisa dicontoh dari selebgram dan entrepreneur SHELLA SAUKIA, atau dikenal dengan julukan Crazy Rich Aceh. Buah dari kegigihannya ditandai dengan kemeriahan acara fashion show tunggal bertajuk The FirSSt Gala of Shella Saukia pada Kamis (29/02/2024) lalu, di Ritz-Carlton Hotel, Jakarta.
Diselenggarakannya pagelaran busana tersebut menandai perjalanan bisnis Shella Saukia selama 10 tahun di dunia fesyen. Ada sekitar 70 koleksi busana yang dibagi menjadi enam tema besar untuk dipamerkan dalam acara itu. Mulai dari Black and White Collections, Blossom Collections, Level Up Collections, Palestine Collections, Black Collections, dan Aceh Gayo Collections dikenakan oleh para model yang berlenggak-lenggok di atas catwalk. Tidak ketinggalan, artis-artis Tanah Air pun turut meramaikan The FirSSt Gala of Shella Saukia.
Bukan sebuah langkah yang mudah bagi Shella Saukia untuk bisa sampai di puncak kesuksesannya seperti sekarang. Wanita kelahiran Aceh, 4 Agustus 1990 datang dari keluarga sederhana. Bahkan, dia pernah tinggal di rumah kontrakan bekas bantuan Tsunami Aceh 2004.
Shello dan suaminya memulai bisnis dengan menjadi reseller baju muslim dan non-muslim. Dengan memanfaatkan jaringan media sosial, usahanya pun semakin lama semakin berkembang. Shella melihat adanya peluang bisnis yang semakin cerah dan mulai berinovasi dengan menjual hijab serta gamis.
Kini, Shella Saukia menjadi womenpreneur muda yang paling banyak disoroti sejak tahun 2022. Dia memiliki lebih dari 2,1 juta pengikut di Instagram @shellasaukiaofficial dan dikenal dekat dengan sejumlah selebritas kenamaan Ibu Kota. Shella juga kerap membagikan momen liburannya ke Eropa bersama sang suami, Achmad Fitra Budiman.
Dikutip dari konferensi persnya dalam The FirSSt Gala of Shella Saukia, wanita 33 tahun ini menyatakan keraguannya untuk mengadakan pagelaran busana sendiri. Dia merasa belum cukup percaya diri untuk menunjukkan koleksinya. Namun, dengan konsistensi selama 10 tahun serta pelanggan yang semakin bertambah banyak, akhirnya mendorong Shella mewujudkan mimpi tersebut.
Shello berkecimpung di bisnis kecantikan dengan memperkenalkan SS Skin. Brand perawatan kulit ini pertama kali meluncurkan Luminous Serum dan Cushion. Lewat TikTok, Shella juga turut berhasil mengembangkan bisnis skincare ini hingga mendapatkan omset hingga Rp 15 miliar.
Tidak hanya sampai di situ, SS Skin juga menyabet dua penghargaan dari TikTok:
Kesuksesan ini mengawali terbentuknya SS Group yang menaungi beberapa brand lainnya, seperti Level Up Style dan Level Up Beaute.
Pakaian-pakaian buatan Shella Saukia dinilai berkualitas tinggi meskipun harganya terjangkau. Inilah yang membuatnya digandrungi oleh berbagai kalangan masyarakat. SS Skin sendiri dikenal lewat Luminous Glow Series yang diformulasikan untuk mencerahkan wajah. Rangkaian ini terdiri dari:
Seluruh produk ini dibuat menggunakan bahan yang ramah lingkungan, tidak menyebabkan iritasi, serta cocok untuk kulit wanita Indonesia.
Shello Saukia tidak hanya sukses sebagai pebisnis, tapi juga berhasil membuka lapangan pekerjaan bagi banyak orang. Ia percaya bahwa brand lokal bisa terus maju dengan dukungan berbagai platform media sosial seperti TikTok.
Jadi, apa kamu tertarik untuk membuktikan sendiri manfaat dari Luminous Glow Series dan produk SS Skin lainnya? Yuk, kunjungi official store Shella Saukia di Shopee, Tokopedia, dan Lazada sekarang juga!
.